MACAM DAN JENIS KAPAL

1. Tanker

adalah kapal yang dirancang untuk mengangkut cairan dalam jumlah besar. Jenis utama dari tankship termasuk kapal tanker minyak, kapal tanker kimia, dan pembawa gas alam cair yang.

 

2. Car carrier shi/ Roll-on/roll-off (RORO atau ro-ro)

kapal yang dirancang untuk membawa kargo roda seperti mobil, truk, truk semi-trailer, trailer atau mobil kereta api yang didorong dan mematikan kapal pada roda mereka sendiri. Hal ini berbeda dengan lo-lo (lift on-lift off) kapal yang menggunakan derek untuk memuat dan membongkar muatan.
Kapal RORO memiliki built-in landai yang memungkinkan kargo untuk secara efisien “berguling” dan “berguling dari” kapal saat di pelabuhan. Sementara feri yang lebih kecil yang beroperasi di sungai dan jarak pendek lainnya masih sering memiliki built-in landai, istilah RORO umumnya dicadangkan untuk besar kapal laut-pergi. Landai dan pintu mungkin keras-only, atau busur dan buritan untuk loading cepat.

 

3. Ferry

adalah bentuk transportasi, biasanya perahu atau kapal, digunakan untuk membawa (atau feri) penumpang dan kendaraan mereka di badan air. Feri juga digunakan untuk mengangkut barang (dalam truk dan kontainer pengiriman kadang-kadang unpowered) dan bahkan gerbong kereta. Kebanyakan feri beroperasi pada biasa, sering, layanan kembali. Sebuah feri kaki penumpang dengan banyak pemberhentian, seperti di Venesia, kadang-kadang disebut bus air atau taksi air.

 

4. kapal pesiar

adalah kapal penumpang yang digunakan untuk pelayaran kesenangan, di mana perjalanan itu sendiri dan fasilitas kapal adalah bagian dari pengalaman. Cruising telah menjadi bagian utama dari industri pariwisata, dengan jutaan penumpang setiap tahun. . Kapal pesiar beroperasi sebagian besar pada rute yang kembali penumpang ke port mereka berasal. Sebaliknya, didedikasikan transportasi kapal laut berorientasi melakukan “pelayaran line” dan biasanya mengangkut penumpang dari satu titik ke titik lain, bukan pada perjalanan pulang. Beberapa kapal pesiar juga terlibat dalam perjalanan panjang yang mungkin tidak mengarah kembali ke port yang sama selama berbulan-bulan (round lagi perjalanan

 

5. Container ships

adalah kapal kargo yang membawa semua beban mereka di dalam truk ukuran kontainer intermodal, dalam sebuah teknik yang disebut pengepakan. Mereka membentuk sarana umum komersial intermodal freight transport.dgn sistem pengepakan Maka pemuatan Dan pembongkaran Akan menjadi Cepat. biasanya 4 s / d 6 jam Kapal sudah SIAP untuk berlayar Kembali.

 

6. Bulk carrier, bulk freighter, or bulker

adalah kapal dagang yang dirancang khusus untuk mengangkut kargo curah unpackaged, seperti biji-bijian, batu bara, bijih, dan semen dalam kargo memegang. kelebihan Bahasa Dari Kapal Suami adalah daya angkut yg KARENA Besar rusak stowagenya pun Kecil.

 

7. Barge (tongkang)

adalah datar bottomed boat, dibangun terutama untuk sungai dan kanal transportasi barang berat. Beberapa tongkang tidak self-propelled dan harus ditarik oleh kapal tunda atau didorong oleh towboats.

 

8. Hopper barge

adalah jenis kapal non-mekanis atau kapal yang tidak bisa bergerak dengan sendirinya, tidak seperti beberapa jenis lain tongkang. Dirancang untuk membawa bahan-bahan, seperti batu, pasir, tanah dan sampah, untuk dumping ke laut, sungai atau danau untuk reklamasi tanah.

 

9. Kapal angkat berat

adalah kapal yang dirancang untuk memindahkan beban yang tidak dapat ditangani oleh kapal biasanya dilengkapi. Mereka terdiri dari dua jenis: semi-submersible mampu mengangkat kapal lain keluar dari air dan transportasi itu; dan kapal untuk menambah fasilitas bongkar di pelabuhan tidak cukup dilengkapi.

 

10. Floating Production, Storage and Offloading vessel (FPSO)

adalah sebuah jenis sistem tangki mengambang yang digunakan oleh industri minyak dan gas lepas pantai dan dirancang untuk mengambil semua minyak atau gas dihasilkan dari platform atau template di dekatnya, proses, dan menyimpannya sampai minyak atau gas dapat diturunkan ke kapal tanker atau diangkut melalui pipa.

 

11. Diving support vessel

adalah kapal yang digunakan sebagai dasar mengambang untuk proyek-proyek menyelam profesional

 

12. Fireboat (kapal pemadam kebakaran)

adalah sebuah perahu khusus, sering menyerupai kapal tunda, dengan pompa dan nozel yang dirancang untuk memerangi pantai dan kebakaran kapal.

 

13. Platform supply vessel (often abbreviated as PSV)

adalah kapal yang dirancang khusus untuk memasok platform minyak lepas pantai. Kapal ini berkisar 65-350 meter panjangnya dan menyelesaikan berbagai tugas. Fungsi utama untuk sebagian besar kapal-kapal ini adalah transportasi barang dan personil ke dan dari platform minyak lepas pantai dan struktur lepas pantai lainnya

 

14. Tugboat (kapal tunda)

adalah kapal yang manuver kapal dengan mendorong atau penarik mereka. Tugs memindahkan kapal yang tidak harus bergerak sendiri sendiri, seperti kapal-kapal di pelabuhan yang ramai atau sebuah kanal yang sempit, atau mereka yang tidak bisa bergerak sendiri, seperti tongkang, kapal cacat, atau platform minyak. Kapal tunda yang kuat untuk ukuran mereka dan sangat dibangun, beberapa laut-pergi. Beberapa kapal tunda berfungsi sebagai pembuka percakapan atau perahu penyelamatan. Kapal tunda awal memiliki mesin uap; mesin diesel saat ini digunakan.

 

15. Cable layer or cable ship

adalah kapal laut yang dirancang dan digunakan untuk meletakkan kabel bawah laut untuk telekomunikasi, listrik, dan semacamnya. Sebuah bangunan besar, dan satu atau lebih gulungan yang makan dari jendela di atas pintu, membedakannya dari jenis lain kapal.

 

16. Crane vessel

kapal derek atau floating crane adalah kapal yang khusus dalam mengangkat beban berat. Kapal derek terbesar yang sering digunakan untuk konstruksi lepas pantai. Kapal yang lebih besar sering semi-submersible, tetapi juga monohulls konvensional digunakan. Salah satu perbedaan dengan sheerleg adalah bahwa crane bisa berputar.

 

17. Drillship

adalah kapal maritim yang telah dilengkapi dengan peralatan pengeboran. Hal ini paling sering digunakan untuk pengeboran eksplorasi sumur minyak atau gas baru di perairan dalam atau untuk pengeboran ilmiah. Drillship juga dapat digunakan sebagai platform untuk melaksanakan pemeliharaan sumur atau penyelesaian pekerjaan seperti instalasi casing dan tubing instalasi atau pohon subsea. Hal ini sering dibangun dengan spesifikasi desain perusahaan produksi minyak dan / atau investor, tetapi juga bisa menjadi lambung kapal tanker dimodifikasi dilengkapi dengan sistem positioning yang dinamis untuk mempertahankan posisinya selama well.Drillships hanya salah satu cara untuk melakukan pengeboran eksplorasi. Fungsi ini juga dapat dilakukan oleh Semi-submersible, tongkang jackup, tongkang, atau rig platform yang.

 

18. Dredging

adalah kegiatan penggalian atau operasi biasanya dilakukan setidaknya sebagian bawah air, di laut dangkal atau daerah air tawar dengan tujuan mengumpulkan sedimen dasar dan membuang mereka di lokasi.Beberapa mengeruk berbeda adalah perangkat untuk Scraping atau mengisap dasar laut, Pengerukan dapat menghasilkan bahan untuk reklamasi tanah atau tujuan lain (biasanya konstruksi terkait).

 

19. fishing vessel (kapal ikan)

adalah perahu atau kapal yang digunakan untuk menangkap ikan di laut, atau di danau atau sungai. Berbagai macam kapal yang digunakan dalam komersial, artisanal dan rekreasi memancing.

 

20. Research vessel (kapal penelitian)

adalah kapal dirancang dan dilengkapi untuk melakukan penelitian di laut. Kapal penelitian melaksanakan sejumlah peran. Beberapa peran ini dapat dikombinasikan ke dalam pembuluh tunggal, yang lainnya memerlukan kapal khusus.

 

21. Harbor tugs

Secara historis kapal tunda adalah kapal berlayar di laut pertama yang menerima propulsi uap, kebebasan dari pengekangan angin, dan kemampuan untuk pergi ke segala arah. Dengan demikian, mereka dipekerjakan di pelabuhan untuk membantu kapal di docking dan keberangkatan

 

22. cargo ship (kapal kargo)

adalah semacam kapal atau kapal yang membawa kargo, barang, dan bahan dari satu port yang lain. Ribuan operator kargo ply laut dunia dan lautan setiap tahun; mereka menangani sebagian besar perdagangan internasional. Kapal kargo biasanya dirancang khusus untuk tugas, sering yang dilengkapi dengan crane dan mekanisme lainnya untuk memuat dan membongkar, dan datang dalam semua ukuran

 

23. kapal perang

adalah sebuah kapal yang dibangun dan terutama ditujukan untuk pertempuran. Kapal perang biasanya dibangun dengan cara yang sama sekali berbeda dari kapal dagang. Serta menjadi bersenjata, kapal perang dirancang untuk menahan kerusakan dan biasanya lebih cepat dan lebih lincah dibanding kapal dagang. Tidak seperti kapal dagang, kapal perang biasanya hanya membawa senjata, amunisi dan perlengkapan untuk awak sendiri (bukan pedagang kargo). Kapal perang biasanya milik angkatan laut

 

24. kapal layar

sekarang digunakan untuk mengacu pada setiap kapal bertenaga angin besar. Dalam istilah teknis, sebuah kapal adalah kapal berlayar dengan rig spesifik setidaknya tiga tiang, persegi dicurangi pada semua dari mereka, membuat kata sifat berlayar berlebihan. Dalam penggunaan populer “kapal” menjadi terkait dengan semua kapal berlayar besar dan ketika tenaga uap datang kata sifat menjadi perlu. Kapal layar besar yang tidak kapal yang dicurangi mungkin lebih tepat disebut perahu.

 

25. kapal selam

adalah perahu yang mampu operasi independen di bawah permukaan air. Ini berbeda dari kapal selam, yang hanya memiliki keterbatasan kemampuan bawah air. Kapal selam istilah yang paling sering mengacu pada kapal otonom berawak besar; Namun, secara historis atau lebih santai, kapal selam juga dapat merujuk ke menengah atau lebih kecil kapal (kapal selam cebol, subs basah), Kendaraan Remotely Operated atau robot. Kata kapal selam awalnya kata sifat yang berarti “bawah laut”, dan penggunaan sehingga akibatnya lainnya seperti “kapal selam engineering” atau “kabel bawah laut” mungkin tidak benar-benar mengacu pada kapal selam sama sekali. Submarine disingkat dari istilah “kapal selam perahu”.

 

26. Landing Craft Tank

adalah kapal serbu amfibi untuk tank mendarat di beachheads. Contoh pertama kali muncul selama Perang Dunia Kedua. Mereka digunakan oleh Royal Navy dan US Navy dalam Perang Dunia II. Yang terakhir ini digunakan mereka setelah di bawah sebutan yang berbeda dalam Perang Korea dan Perang Vietnam. Selama Perang Dunia II, mereka biasa disebut dengan singkatan mereka, LCT.

kalau mau di jabarkan Lagi, Akan lebih Panjang ceritanya seperti contoh gambar untuk Satu Kapal Saja seperti tanker sudahh Banyak, jenisnya Bahasa Dari Chemical tanker, kapal tanker minyak, kapal LNG, LPG carrier, Dan sebagainya.rangkuman di Atas hanya Sekedar gari besarnya Saja. yg memudah orangutan mengenali bahasa Dari lingkup diakui pada saat terhutang Kapal Kapal yg ADA SAAT Suami


Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *